Sekolah Ditargetkan Punya Satu Inovasi, Erwandy: Wadah Meningkatkan Mutu Pendidikan

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pangkalpinang, menargetkan masing-masing sekolah baik jenjang SD dan SMP mempunyai satu inovasi pengembangan yang dapat menjadi wadah pengembangan siswa.

“Dengan inovasi yang dibuat oleh setiap sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikan dan itu harus dilakukan, karena Pangkalpinang merupakan ibu kota dan menjadi trend center pendidikan,” ujar Kadisdik Pangkalpinang, Erwandy saat menghadiri HUT 105 tahun SMP Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Sabtu (3/9/2022).

Salah satu sekolah yang telah membuat inovasi ialah SMP Negeri 1 Kota Pangkalpinang. Tepat di hari ulang tahunnya, SMP Negeri 1 meresmikan Umah Ba_kri yaitu Rumah Batik Kreasi yang menjadi tempat promosi kreatifitas membatik siswa yang dapat dilihat oleh masyarakat.

“Inovasi yang sangat hebat, merupakan upaya peningkatan mutu yang disediakan dari sekolah, memberikan kesempatan kepada Siswa untuk berkembang dengan seni,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Arman menuturkan Umah Ba_kri sendiri ditempatkan didekat gerbang masuk sekolah, agar masyarakat yang lewat dapat melihat langsung kreatifitas membatik dan menggambar siswa.

“Batik-batik ini 100 persen hasil dari kreatifitas siswa-siswi kami. Memang harus menjadi ikon untuk sekolah kita, karena di Pangkalpinang belum ada sekolah yang membatik, tempat kita koleksi, karena ketika kita ikutkan perlombaan batik hasil dari tangan siswa selalu juara,” ujarnya. (dnd)