Perkuat Semangat Kemerdekaan dan Erat Silaturahmi, Disperindag dan DPW Gelar Lomba

PANGKALPINANG, LASPELA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar berbagai macam perlombaan di halaman kantor Disperindag Babel, dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Perlombaan tersebut diantarannya, lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, permainan kursi panas, tepung estafet, joget balon, lomba memakai kain sarung, lomba membawa kelereng memakai sendok dan lomba gaple, serta lomba makan cepat.

Untuk perlombaan gaple sendiri, lebih dahulu dilaksanakan yaitu di mulai tanggal 29 sampai 31 Agustus 2022, juara pertama pada lomba ini adalah Zaldi berpasangan dengan Marno, juara dua Ibong dan Qudbah dan juara tiga di sabet oleh pasangan Fatah dan Albert.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disperindag Babel, Tarmin, dan dihadiri oleh Ketua DWP Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Sri Setianing Wulan, Sekdis Disperidag Babel Deki Susanto, Kepala UPT. RPK dan Kepala UPT. BPSMB, serta pejabat administrator, pengawas dan pegawai, PHL lingkup Disperidag Babel.

Menurut Tarmin kegiatan perlombaan yang berlangsung secara sederhana di halaman kantor Disperindag Babel, diharapkan dapat mempererat tali silaturahim sesama pegawai di lingkungan dinasnya.

Selain itu, momen semangat HUT ke 77 ini sebagai ajang memperkenalkan diri satu sama lain, sehingga lebih memperkuat dan mempererat hubungan silaturahim yang selama ini sudah terjalin.

“Jadikan kegiatan lomba ini sebagai ajang silaturahim sesama kita dan ajang memperkenalkan diri satu sama lain. Mempererat hubungan yang selama ini terjalin, ajang saling memanfaatkan juga. Kita isi dengan kegiatan semangat kemerdekaan yang baik di lingkungan kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Disperindag Babel Sri Setianing Wulan menambahkan semangat menyambut HUT RI di lingkungan DWP Disperindag Babel mengadakan sembilan kegiatan perlombaan, diikuti oleh seluruh pegawai dan PHL Disperindag Babel.

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat memperkuat tali persaudaraan sesama pegawai dan PHL di lingkungan Disperindag Babel dan dapat mewujudkan Bangka Belitung yang lebih maju dan bersinar.

“Semangat 17 Agustus tahun ini, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan, bisa menjalin kebersamaan, dan dapat mewujudkan Bangka Belitung yang maju dan bersinar,” tuturnya sambil memberi semangat perserta lomba.

Dia menambahkan di tahun 2023 yang akan datang, DWP Disperindag Babel akan mengadakan perayaan HUT RI dengan lebih meriah dan lebih semangat lagi, menyajikan lebih banyak dan beragam aneka lomba.

“Menang kalah dalam lomba itu biasa. Yang menang jangan terlalu bangga dan yang kalah tetep semangat kedepanya. Yang penting semangat kebersamaan dalam kemerdekaan.Tahun depan akan diadakan lebih banyak lagi perlombaannya dan lebih semangat lagi,” imbuhnya.(chu)