Molen Terus Tunjukkan Optimisme Soal Pertumbuhan Ekonomi

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kembali menegaskan optimismenya untuk menumbuhkan sektor ekonomi Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Peluang investasi masih menjadi fokusnya, terlebih tren Covid-19 terus menunjukkan penurunan. Bahkan, Covid-19 yang diwacanakan akan turun ‘level’ ke endemi menjadi jalan bagi Pangkalpinang untuk terus berbenah.

Bahkan, ia merasa semakin termotivasi, dan merasakan daya dorong pertumbuhan semakin tinggi dalam beberapa waktu terakhir. Berbagai sektor pun menunjukkan pertumbuhan dengan lonjakan yang cukup tinggi.

“Makanya kita berupaya menaikkan investasi, sehingga pertumbuhan ekonomi kita tambah tinggi lagi. Kita ciptakan iklim yang kondusif kepada para investasi tersebut, sehingga menarik investor lain masuk ke kita,” ujarnya, Selasa (22/3/2022)

Molen tetap mengejar dan memprioritaskan tiga sektor besar untuk masuk ke Pangkalpinang yaitu perdagangan, industri dan jasa. “Kita tetap prioritaskan tiga sektor tersebut, karena Pangkalpinang adalah ibu kota,” katanya.

“Kita juga support dengan kegiatan pembangunan-pembangunan pemerintah, baik dari dana pusat dan dana kita, dan kita pelaksanaan tahun ini ialah pembangunan masjid. Kita kejar kegiatan lain keluar lagi, dan menstimulus pertumbuhan ekonomi,” katanya. (dnd)