Alami Kontraksi di Kapal, Alhamdulillah Ibu Hamil Melahirkan di Rumah Sakit

MUNTOK, LASPELA — Seorang ibu hamil bernama Riska Natasya Amalia (19), warga Belinyu mengalami kontraksi di atas kapal KMP Dharma Kartika I dengan rute penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung Api-Api ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sabtu (5/3/22).

Diketahui, usia kandungan Riska memang sudah 9 bulan. Mendapati informasi adanya penumpang kapal yang akan melahirkan, tim Satgas ANGLA Pelabuhan Tanjung Kalian pun langsung bersiaga untuk membantu evakuasi Riska.

“Kami dapat info kapal bersandar pukul 11.30 WIB, kami langsung masuk kapal untuk evakuasi. Jadi karena kondisi darurat, tentunya kami langsung prioritaskan penumpang yang hamil itu. Jadi, dari kapal lalu kami bawa ke RSUD Sejiran Setason,” jelas Koordinator Satgas ANGLA, Yuli Prabowo.

Dikatakan Yuli, pihaknya kemudian mendapatkan kabar baik dari RSUD Sejiran Setason, bahwa Riska telah melahirkan seorang bayi laki-laki pada pukul 15.05 WIB.

“Jadi kami dihubungi oleh pihak RSUD Sejiran Setason bahwa Riska ini telah melahirkan bayi laki-laki pada pukul 15.05 WIB. Alhamdulillah kita bersyukur bayi sehat ibunya pun sehat, nama anaknya Muhammad Anas Amrullah,” ungkapnya.

Terpisah, Diki Anggara suami dari Riska menyampaikan rasa terima kasih kepada petugas yang telah membantu evakuasi terhadap istrinya.

“Alhamdulillah pak, terima kasih banyaklah pak atas bantuannya. Kondisi istri masih dirawat dan sehat, bayi juga sehat, ini anak pertama. Kemarin pergi ke Palembang itu dalam rangka silaturahmi berkunjung ke rumah mertua,” ucapnya via telepon. (Oka)