Cekal Lonjakan COVID-19 Pasca Nataru, Bupati Basel Larang Masyarakat Ke Luar Daerah


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk konsisten menerapkan Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penularan dan penanganan COVID-19.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat Bangka Selatan untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari lonjakan COVID-19 pasca perayaan natal 2021 dan malam tahun baru 2022 nanti,” kata Riza, Jumat, 24 Desember 2021.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar wilayah Kabupaten Bangka Selatan dan menerima kunjungan keluarga atau kolega terutama dari daerah yang terjangkit khususnya libur akhir pekan, cuti bersama dan libur akhir tahun.

“Dilarang mengadakan kegiatan perayaan dalam bentuk apapun dalam perayaan natal dan sambut malam tahun baru seperti live musik, kembang api atau hiburan lainnya,” tegas Riza.

Selain itu, sambung Riza meminta seluruh Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Lurah, Kades serta Kepala BUMN dan BUMD serta pimpinan organisasi keagamaan dan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk ikut mensosialisasikan dan melakukan langkah-langkah proaktif mencegah penyebaran COVID-19.

“Pencegahan dilakukan secara humanis dan penindakan serta pembubaran kerumunan dilakukan secara tegas sebagai upaya terakhir. Pemerintah juga akan melaksanakan percepatan vaksinasi COVID-19 diharapkan masyarakat proaktif melengkapi dosis vaksinasi satu dan dua,” terang dia. (Pra)