Bupati Basel Kukuhkan Tiga Kader Politik Sebagai Tenaga Ahli



Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengukuhkan tiga kader politik menjadi tenaga ahli guna membantu kinerja bupati dalam roda pemerintahan. Pengukuhan dilaksanakan di Kantor Sekretariat Daerah Rabu, 22 Desember 2021.

Dari tiga kader yang dikukuhkan yakni Ketua DPRD Bangka Selatan periode 2014-2019 Sipioni Sarian kader PDI Perjuangan dikukuhkan sebagai tenaga ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan.

Kader Partai Amanat Nasional, Djulaili Romli dikukuhkan sebagai tenaga ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia.

Kader Partai Gelora, Aswandi dikukuhkan sebagai tenaga ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.

Riza mengatakan pengukuhan ketiga kader tersebut berdasarkan keputusan bupati bangka selatan nomor 188.45/273/VIII/2021 tentang penunjukan tenaga ahli di lingkungan pemerintah kabupaten bangka selatan.

“Pengukuhan ketiga tenaga ahli ini sesuai aturan dan petunjuk yang berlaku dan tanpa menyalahi aturan perundang-undangan,” kata Riza didampingi wakil bupati Debby Vita Dewi, Rabu pagi.

Riza berharap ketiga tenaga ahli yang dikukuhkan dapat dipercaya mengemban tugas pokok dan fungsi masing-masing demi kemajuan kabupaten bangka selatan di masa mendatang.

“Saya percaya bahwa mereka (tenaga ahli,-) akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab dan dibebankan kepada mereka,” ungkap dia.

Pengukuhan ketiga tenaga ahli oleh bupati dilaksanakan secara bersamaan dengan pelantikan tiga pejabat tinggi ASN, yakni Haris Setiawan diangkat sebagai Pj Sekda, Muhson diangkat sebagai staf ahli Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bangka Selatan dan Suprayitno diangkat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah. (Pra)