Lagi, Mahasiswi UBB Raih Medali Emas di Event Internasional

MERAWANG, LASPELA – Shelly Victory dan Sindi Atika Puteri, mahasiswi Program Studi Kimia berhasil meraih medali emas di Event Global Competition for Life Sciences (Glocolis)(26/11/21).

Event Glocolis merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara FKG Universitas Brawijaya, IYSA, i3L, dan RED Nacional de Actividades Juveniles en Ciencia y Tecnología,Mexico. Event tahun ini merupakan event perdana Glocolis, yang diikuti oleh para peserta dari 15 negara.

Shelly bercerita, ketika mengikuti event Glocolis mereka betul-betul serius dan intens untuk saling cek progress dan koordinasi dengan dosen pembimbing mereka, yakni Verry Andre Fabiani, tidak mudah juga untuk mereka berdua bisa menuntaskan paper untuk kompetisi ini secara maksimal, karena Shelly dan Sindi merupakan mahasiswi semester 7 yang sudah harus melakukan riset untuk skripsi.

“Tantangan yang cukup berat bagi kami berdua mengikuti event ini, yakni kami harus benar-benar bisa mengatur waktu antara lomba dengan penelitian skripsi karena sama-sama dari semester 7. Tapi alhamdulillah kami bisa melaluinya dan kemudian bisa meraih medali emas,” ucap Shelly.

“Kami berdua sebenarnya tidak memasang target untuk mendapatkan medali emas, mengingat ini pertama kali kami ikut event internasional. Bersyukurnya, rejeki kami di event pertama bisa langsung mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Sindi Atika Puteri mengatakan bahwa riset mereka yang dijadikan paper untuk kompetisi Glocolis ini yakni tentang limbah masker medis bekas yang diolah jadi mikropartikel. Judul paper mereka adalah “The utilization of polypropylene ini medical mask waste as microparticles to strive SDG 12″. (hz humas/wa)