Ratih Harap PT Timah Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Mitra Binaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Ratih Susanti salah satu pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), menilai jika program mitra binaan dari PT Timah sangat membantu perkembangan usaha UMKM kecil.

Ratih yang merupakan owner DR2 Craft ini menyebutkan, dalam bidang usaha kerajinan yang digelutinya ini memang perlu ide-ide cemerlang agar menarik minat masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan PT Timah dapat menambah pelatihan wirausaha kepada para mitra binaannya.

“Peran PT Timah sendiri bagi saya sangat bagus, cuma saya harap PT Timah bisa lah untuk menggelar pelatihan bagi kami. Karena kami dalam usaha kerajinan perlu juga tahu produk-produk luar yang sedang trend,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Mengundang narasumber, membantu melatih pemasaran, mengetahui produk-produk baru untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas UMKM lokal, menjadi contoh yang diharapkan Ratih.

“Jadi mereka memberikan pelatihan, seperti apa saja yang sedang ngetrend terbaru, sehingga pangsa pasar lebih bagus,” ujarnya.

Pendampingan dari PT Timah ini diharapkan Ratih harus ada, karena selama pandemi yang biasanya diadakan pameran atau event-event diluar daerah selalu ada, dikala pandemi harus juga buat kegiatan baru yang bisa mensupport UMKM.

“Saya harap PT Timah lebih perhatian lagi, dan dampingi kami sebagai pelaku usaha kerajinan,” katanya. (dnd)