36 Guru SMANSA Sungailiat Dirapid Antigen, Satu Diantarnya positif Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 36 guru SMA N 1 (SMANSA) Sungailiat dinyatakan pernah melakukan kontak erat dengan empat orang guru yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Dari 36 guru itu, terdapat satu orang SM yang dinyatakan positif setelah dilakukan rapid antigen oleh tim Puskesmas Kenanga, Selasa (30/3/2021).

Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan guru asal Sungailiat itu terpapar dari pasien sebelumnya M.

“Dari 80 guru yang ada, 36 dinyatakan kontak erat oleh tim penyelidikan epidemiologi dan satu positif hasil rapid antigen,” ungkapnya.

Ia mengatakan SM juga memiliki gejala yang mengarah kepada ciri-ciri orang terpapar covid 19.

“Diagnosis dari dokter, SM memiliki gejala batuk, sakit tenggorokan dan pilek. SM akan diisolasi di RSUD Provinsi,” terang Boy Yandra.

“Swab akan dilakukan dihari kelima, mudah-mudahan semua negatif,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan ada penambahan 17 kasus positif Covid-19 di kabupaten bangka dan 7 orang dinyatakan sembuh.

“Total keseluruhan sudah 2300, sembuh 2197. 72 orang diantaranya masih diisolasi dan karantina. Sementara yang meninggal saat ini sudah 31 orang,” sebut Boy.(mah)