Algafry Rahman Lantik Pengurus TP-PKK Bateng

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bateng masa bakti 2021-2026 di Ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Kamis (25/3/2021).

Algafry menyampaikan bahwa ia sangat mendukung kepengurusan TP-PKK karena menurutnya TP-PKK memiliki peranan penting dalam memberdayakan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

“Kita sangat mendukung kepengurusan TP-PKK, melalui program-program PKK ini kita berharap bisa menciptakan keluarga yang sejahtera dan bahagia,” kata Algafry, Kamis (25/3/2021).

Ia berharap keberadaan TP-PKK dapat memberikan perubahan baru dan baik untuk masyrakat Bateng dengan mengikutsertakan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bateng seperti Dinas Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan.

“Kita berharap akan ada perubahan dan inovasi baru dan baik untuk masyarakat Bateng,” harapnya.

“Kita juga melakukan penguatan di beberapa OPD, seperti pangan, kesehatan, pertanian, dan pendidikan, yang memang kita perlukan untuk dikuatkan sehingga turut kita libatkan dalam PKK,” sambung Algafry.

Algafry juga mengajak TP-PKK Bateng dapat berkolaborasi dan bekerja sama dalam mendukung program-program pemerintah Kabupaten Bateng.

Sementara itu, ketua TP-PKK Bateng drg. Eva Fidia Lestari mengatakan bahwa TP-PKK Bateng siap berkolaborasi dan menjalankan program-program TP-PKK sesuai dengan visi dan misi untuk menyejahterakan keluarga dan masyarakat.

“Alhadulillah sudah resmi dilantik, sehingga kita bisa leluasa melaksanakan tugas, serta melakukan pembinaan sesuai dengan visi dan misi,” kata drg. Eva.

Ia berharap keberadaan TP-PKK Bateng dapat memberikan ide, gagasan, serta inovasi baru untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat Bateng.(Jon)