Sering Berjalan Sendirian, Santo Kesasar di Pasar Kite

SUNGAILIAT, LASPELA — Seorang bocah bernama Santo umur sekira delapan tahun kebingungan dan mencari orang tuanya saat berada di Pasar Kite Sungailiat, kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (2/3/2021).

Kejadian tersebut bermula saat tim Satsabhara Polres Bangka sedang melakukan patroli rutin di seputaran Sungailiat. Tiba-tiba ada seorang pedagang menghampiri tim kemudian memberitahu jika ada anak yang kehilangan orang tuanya.

“Kami mendapat informasi kalau ada anak atas nama Santo kehilangan orang tuanya. Setelah dilakukan penelusuran ternyata orang tua Santo tinggal di lingkungan Nangnung, Sungailiat,” ungkap Briptu Nurhidayat.

Mendapat informasi tersebut, tim kemudian langsung bergegas mengantarkan Santo ke rumah orangtuanya yang diketahui berinisial H.

“Berdasarkan pengakuan H yang merupakan orang tua Santo bahwa anak tersebut memang sering berjalan sendiri,” kisahnya.

Atas kelalaian tersebut, tim kemudian memberikan teguran dan himbauan terhadap H agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Orang tuanya sudah mengaku salah dan meminta maaf. Ia berjanji akan  memberikan pengawasan lebih terhadap Santo kedepan,” ujarnya. (mah)