Wabup Belitung Mengaku Masih Belum Puas Dengan Penyambutan Sail Indonesia Tahun 2019

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan dirinya masih merasa ada yang kurang dengan Wonderful Sail To Indonesia di Belitung tahun 2019 ini.

Menurutnya, Belitung sudah saatnya mencreate sesuatu yang berbeda setiap tahunnya, perkembangan dan inovasi-inovasi baru itu merupakan hal penting yang harus ada setiap tahunnya.

“Jadi kalo tahun ini kita tampilkan beripat tahun depan jangan lagi, tampilkan yang lain, kasih kesempatan seni budaya yang lain untuk dilihat, karena peserta Sail Indonesia itu rata-rata orang yang sama, saya bukan tidak menghargai kerja karas selama ini,” jelas Isyak saat ditemui Laspela usai makan bedulang, Kamis (17/10/2019)

Selanjunya Isyak mengatakan, biarkan para bule (wisatawan luar negeri) itu melihat hal yang baru di Belitung yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Yang nantinya para bule itu akan bercerita Belitung itu tidak akan ada habisnya.

“Jadi kita kemas dengan cara yang berbeda, Belitung itu sangat kreatif dan inovatif kok, dengan segala hormat apapun yang telah Dispar lakukan sudah sangat baik tapi maksud saya ayo berkreasi dengan paket yang berbeda lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Isyak mengatakan kedepanya, kemasan seperti ini lah yang harus dibenahi, daerah lain terus berbenah Belitung juga harus lebih berbenah lagi.

“Saya malah lebih senang apa yang dilakukan Dispar waktu acara di Tanjungpendam yang ada drama kolosal, yang tentang sungai padang batu bedil, itu saya ancungin dua jempol, nah kalo yang itu dipakein bahasa Indonesia lalu diterjemahin bahasa inggris oleh naratornya itu pasti akan cakep banget, bule itu akan senang sekali melihat bahwa Belitung punya cerita yang kuat,”papar Isyak. (din)