Home / NEWS / Cetak Gol Tanpa Selebrasi, Griezmann  Hormati Uruguay
Pemain timnas Prancis Antoine Griezmann | Foto: Getty Images

Cetak Gol Tanpa Selebrasi, Griezmann  Hormati Uruguay

LASPELA, SPORT- Pemain timnas Prancis Antoine Griezmann enggan melakukan selebrasi golnya ke gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera dalam laga di Piala Dunia 2018 karena menghormati orang-orang dekatnya yang berasal dari negara Amerika Latin itu.

Griezmann tampak bungkam setelah bola sepakannya bersarang di gawang Muslera. Tidak ada tarian khas seperti yang selalu dilakukan di laga-laga sebelumnya setiap kali mencetak gol.

“Saya tidak merayakan gol itu karena saat mulai jadi pemain profesional saya didukung oleh seorang warga Uruguay yang mengajari saya hal baik dan buruk dalam sepakbola. Saya sangat menghormati Uruguay sebagai sebuah negara,” aku Griezmann, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Selain itu, rupanya Griezmann juga tak enak hati kepada dua sahabatnya di Atletico Madrid yang membela Uruguay. Seperti diketahui, Griezmann sangat dekat dengan Diego Godin, yang juga ayah baptis dari putrinya, serta Jose Maria Gimenez.

“Saya tidak ingin selebrasi di lapangan – saya sangat gembira, namun juga sedih karena rekan setim saya [di Atletico],” ucap Griezmann kepada TF1.

“Ini kali pertama saya melawan Uruguay, jadi ada begitu banyak emosi. Saya juga melawan teman, jadi dengan segala hormat saya pikir wajar tidak merayakan gol.”

Namun, penyerang Uruguay Luis Suarez yang sebelum laga menolak label “setengah Uruguay” yang diberikan pada Griezmann, tetap tidak tergugah atas keputusan sang pemain menolak selebrasi.

“Ia bukan orang Uruguay, ia orang Prancis dan mencetak gol,” tegas Luis Suarez dikutip dari Goal.com

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish