DONE

Gubernur Erzaldi Resmikan Rumah Tahfidz untuk Perkuat Akhlak Pemuda Babel

  • Erzaldi : Alquran untuk Perkokoh Moral 

KOBA, LASPELA – Komitmen Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan untuk membentuk moral pemuda terealisasikan. Politikus Gerindra itu mendirikan Sekolah Islam Terpadu-Rumah Tahfidz Sahabat Al-Qur`an. Peresmian Sekolah Islam Terpadu-Rumah Tahfidz Sahabat Al-Qur`an digelar di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (14/12/2017).

Pimpinan Pesantren, Ustadz Ahmad Romli mengatakan pesantren ini sebagai wadah membentuk masyarakat Hafiz Al-Quran dari usia dini. Romli juga kagum terhadap Erzaldi yang perhatian terhadap moral generasi muda Bangka Belitung.

“Alangkah bangganya kami memiliki Gubernur yang cinta Islam dan Al-Quran dimana kami memang sudah merasakannya saat Bapak Erzaldi menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah beliau sudah membantu kami dengan nilai 210 Juta Rupiah pada waktu itu. Dan hari ini 14 Desember 2017 beliau Bapak Erzaldi membawa bantuan senilai Rp 500 juta. Alhamdulillah, alangkah mulianya,” ucap Ahmad Romli.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri hal senada, pembinaan akhlak baik untuk generasi muda perlu diperhatikan. Brigjen Pol Syaiful Zachri menegaskan siap mendukung program Erzaldi.

“Bagi saya sebagai bagian Aparat Pemerintah dan Pemimpin dari suatu kesatuan Aparatur. Al Quran adalah Sahabat yang juga sekaligus penolong kita saat kita bertugas dan yang terutama untuk keselamatan baik di dunia ataupun akhirat nanti. Selain itu Al-Quran akan menjadi kekuatan generasi muda kita sebagai pertahanan dan filter dari ancaman-ancaman yang menjerumuskan bahkan merusak seperti narkoba, pergaulan bebas dan tindakan yang mengarah pada hal yang negatif ,” ucap Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Kemudian Erzaldi juga menuturkan, dengan Al-Qur`an , moral pemuda akan terjaga. “Semua Orang yang hidup pasti akan mati dan sesudah itu semua orang akan bertemu kembali di akhirat nanti. Saat pertemuan itu datang banyak yang saling mengucapkan terima kasih satu sama lain itu dikarenakan sewaktu didunia adanya ajakan kebaikan dalam keimanan dan pendalaman agama yaitu salah satunya cahaya Al Quran sedangkan ada pula pertemuan yang saling menyesal bahkan menyalahkan karena ajakan keimanan dan bimbingan Al Quran dilupakan bahkan diabaikan,” ucap Erzaldi mengawali sambutannya dalam peresmian Sekolah Islam Terpadu-Rumah Tahfidz Sahabat Al-Qur`an.(*)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Wabup Belitung Geleng Kepala Lihat Sisa Amukan Banjir di Mentigi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia 3 Kali Lebih Besar

KABUPATEN BANGKA BARAT

Ketua KPU Bangka Barat: Mantan Napi Boleh Nyaleg

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Taspen Salurkan Rp.21,168 Miliar Untuk THR Pensiunan

Entertainment

Bupati Cup 2019, Kapolres Basel Minta Bermain Sportif dan Fair Play

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Babel Creathorium Siap Jadi Mitra Pemerintah Bagi UMKM Babel

HEADLINE

Ekonomi Babel Menggeliat, Angka Pengangguran Turun 0,22 Persen

KABUPATEN BANGKA

Gelar Donor Darah Bersama, 30 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Di Desa Dalil
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: