Kantor Bahasa Babel Adakan Pembinaan Bahasa untuk Media Massa

PANGKALPINANG, LASPELA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Unit Pelaksana Teknis Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan pembinaan bahasa bagi para awak media se-Bangka Belitung di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis 12 Oktober 2017.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. Hidayatul Astur M. Hum, mengatakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan media massa di Babel.

“Kita tahu bersama bulan Oktober adalah bulan bahasa, dan moment ini kita gunakan untuk bersama pelaku media di Babel mewujudkan penggunaan bahasa yang sesuai aturan berlaku,” kata Hidayatul.

Menurutnya, penggunaan bahasa daerah dan dan bahasa asing bukan tidak perlu, hanya saja sedapat mungkin memprioritaskan penggunaan bahasa Indonesia.

“Bahasa daerah dan asing itu penting juga, hanya pemanfaatannya disesuaikan dengan situasi yang tepat. Mari kita bekerja sama untuk mengembangkan, membina, dan melindungi bahasa nasional kita dengan bangga,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Babel, Ahmad Fauzan, mengapresiasi inisiatif kantor bahasa dalam rangka pembinaan bahasa bagi para pelaku media massa di Babel ini.

“Bahasa merupakan indikator penyampaian pesan kepada masyarakat. Maka penggunaan bahasa yang baik dan benar di media menjadi penting agar tak disalahtafsirkan masyarakat kita. Untuk itu kami sungguh apresiasi kegiatan yang baik ini,” tukasnya.

Dia berharap, para peserta yang hadir dapat memaksimalkan acara ini dan mengaplikasikan materi yang didapat dalam praktek hidup harian. (Stef)