Bupati Minta Camat se-Beltim Inventarisasi Isu Aktual di Masyarakat

Bupati Beltim Yuslih Ihza saat memberikan pengarahannya pada acara rapat koordinasi antar kecamatan se Beltim di Kantor Camat Manggar, Senin (2/10/2017).

MANGGAR, LASPELA- Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza menginstruksikan para camat se-Beltim untuk menginventarisir berbagai isu-isu strategis di masyarakat agar pelayanan masyarakat semakin unggul. Hal itu disampaikan Bupati Beltim Yuslih Ihza dalam pengarahannya pada acara rapat koordinasi antar kecamatan se-Beltim di Kantor Camat Manggar, Senin (2/10/2017).

“Saya minta seluruh perangkat kecamatan untuk terus membekali diri dengan ilmu, kecakapan dan atensi yang tinggi terhadap isu-isu strategis di masyarakat sehingga berbagai persoalan dapat diatasi. Dengan perangkat kecamatan yang kuat dan tangguh maka pelayanan semakin unggul,” kata Bupati Yuslih.

Keberadaan perangkat kecamatan, dikatakan Bupati, sangat penting karena sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan berkualitas bagi masyarakat. Lalu, kecamatan mempunyai fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap desa sehingga harus memiliki manajemen kontrol yang baik.

“Disadari atau tidak keberadaan bapak/ibu sangat menentukan citra pemerintah daerah di mata publik lewat kinerja kecamatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami optimis walaupun tanggungjawab yang besar, saudara tetap mampu memikul amanah ini,” kata bupati.

Selain itu, Bupati Beltim juga menyampaikan bahwa sejak kepemimpinannya, berbagai program dilaksanakan untuk kemajuan Beltim.

“Komitmen saya terpilih adalah memajukan Beltim karena sudah menjadi amanah. Kalau ada isu atau hoax tentang Bupati begini dan begitu menyangkut pemerintah daerah, tolong diluruskan ke masyarakat. Untuk pembangunan terus kami laksanakan dan kalaupun ada hambatan itu karena terkendala anggaran dan aturan. Dari awal saya tetap memegang amanah dan komitmen sesuai visi misi untuk memajukan Beltim dan sejahterakan masyarakat,” ungkap Yuslih.

Selain kegiatan rutin yang dilaksanakan, saat ini berbagai kegiatan lainnya masih terus ditindaklanjuti untuk segera direalisasikan antara lain  investasi di berbagai bidang, kesepakatan bersama yang disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno & Dirut Pelindo II, pembangunan DOK kapal termasuk penetapan geopark nasional untuk Pulau Belitung dan tahun depan untuk geopark global dan berbagai program lainnya. (*/jun)

Editor: Stefan H. Lopis