Kodim 0414 Belitung Gelar Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan

BELITUNG, LASPELA– Dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI Tahun 2017. Kodim 0414 Belitung menggekar lomba cerdas cermat (LCC) kebangsaan di Aula Makodim 0414 Belitung Jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan.

LCC kebangsaan ini diikuti sembilan peserta dari siswa sisei SMA, SMK dan MAN se Kabupaten Belitung, Senin (2/10/2017).

Materi yang dilombakan dalam kegiatan LCC ini meliputi mater pengetahuan umum,  wawasan kebangsaan,  bela negara dan cinta tanah air dengan juri Kapten Inf Triyuwono, Guru dari SMPN 2 dan Guru SMPN 4 dari Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung.

Hasil penilaian dari para dewan juri yang menjadi juara cerdas cermat dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017 ini juara satu SMA negeri 1 Tanjungpandan, juara II dari SMKN 1 Tanjungpandan dan SMAN 1 Membalong mendapat urutan ke III.

Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono mengatakan, tujuan dari kegiatan LCC kebangsaan ini dalam rangka upaya dari TNI untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda Belitung.

“Harapan kita bersama dengan adanya LCC kebangsaan melahirkan generasi unggul yang dapat bersaing dengan siswa dan siswi di luar Pulau Belitung ini,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dalam menuntut ilmu itu tidak mengenal waktu. tempat dan situasi apabila kita rajin belajar pasti akan menjadi pemenang dalam dunia pendidikan. (rill/naf)