Home / BANGKA BELITUNG / Ibu Kite Datang, Warga Terbantu

Ibu Kite Datang, Warga Terbantu

PANGKALPINANG, LASPELA – Calon Walikota Pangkalpinang 2018, Endang Kusumawaty yang dikenal dengan sebutan “Ibu Kite” Kamis, (31/8/2017) kemarin mendatangi sejumlah warga kota Pangkalpinang untuk memberikan bantuan ayam potong gratis kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 2000 kupon ayam yang telah didistribusikan ke 15 titik di kelurahan-kelurahan Pangkalpinang, dibagikan langsung oleh ibu kite Endang Kusumawaty dengan cara turun menghampiri dan membagikan langsung paket ayam potong kepada warga kota Pangkalpinang yang ditemuinya.

Dengan adanya bantuan ini, salah satu warga yang ditemui, Ida kepada media mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Ibu Kite yang langsung turun ke lapangan. Bahkan Ida mengatakan, Ibu Endang sangat cocok mejadi walikota perempuan pertama di kota Pangkalpinang, sebab dengan kondisi ekonomi yang saat ini sedang menurun, ibu Endang berani menemui warganya disaat akan merayakan Idul Adha.

“Ohh ini ya ibu kite yang ada di baliho-baliho itu, baik ya, cocok lah jadi walikota, kalo orang lain sembunyi-sembunyi mau menghadapi Idu Adha kayak gini, tapi ibu Endang ini malah nemui masyrakat ngasih ayam pula,” ujarnya sambil tertawa.

Tak hanya itu, warga lainnya, Lia ketika ditanya wartawan mengaku senang denagn ibu Endang, yang mau berkenalan dengan masyarakat. Terlebih ketika masyarakat sedang susah dan mau merayakan Idul Adha seperti saat ini.

“Pokoknya senang lah ya, ibunya baik, ramah juga, tidak malu-malu bergurau dengan kita jadi kita juga merasa enak dan tidak sungkan karena dia ramah sekali,” warga Selindung ini.

Sementara, Endang Kusumawaty mengucapkan Alhamdulillah karena telah dapat berbagi cinta dan kasih sayang kepada warga Pangkalpinang walaupun hanya berupa berbagi sedekah ayam potong disaat menjelang hari Idul Adha ini.

“Kegiatan ini sudah lama dilakukan setiap menjelang Idul Adha,namun tidak seheboh sesaat ini karena sekali ini selalu diikuti sahabat jurnalis Babel yang baik hati, katanya sih ingin melihat secara langsung bagaimana kedekatan saya ketika bertemu warga ” ujar ibu sembari senyum melirik kearah jurnalis.

Endang berharap warga yang telah menerima paket ayam potong darinya tidak menilai dari banyak atau sedikitnya yang mereka terima, namun ia berharap warga dapat sedikit terbantu dan senang menerimanya, tentunya menjadi barokah di hari Idul Adha. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: