Home / BANGKA BELITUNG / BPJ: Musda Momentum Pendewasaan Diri Pemuda Babel
Ketua KNPI Babel, Bambang Patijaya ketika memberikan sambutan, Selasa (29/8/2017). Foto: Wina/Laspela

BPJ: Musda Momentum Pendewasaan Diri Pemuda Babel

PANGKALPINANG, LASPELA- DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VI di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa 29 Agustus 2017.

Ketua KNPI Babel Bambang Patijaya menjelaskan, digelarnya Musda hari ini merupakan hasil rapat pimpinan (Rapim) yang telah dilakukan pihaknya.

Adapun tema yang diambil dalam Musda VI KNPI Babel kali ini ialah “Profesionalitas Pemuda Dalam Dunia Kepemudaan yang Berkemajuan untuk Pembangunam Daerah”.

Tema tersebut mencerminkan komitmen KNPI Babel mendukung kemajuan profesionalitas pemuda di Babel sehingga dapat berkontribusi bagi daerah ini.

Terkait pernyataan Gubernur Babel Dr. Erzaldi Rosman yang mengatakan hanya akan mendukung ketua KNPI Babel yang terpilih TANPA hasil transaksional atau sejenisnya, Bambang Patijaya menegaskan, setuju dengan pernyataan Gubernur Erzaldi Rosman.

Menurut BPJ-sapaan karib Bambang Patijaya- ketua KNPI Babel terpilih nanti bukan has dari transaksional, tetapi juga termasuk pembinaan mental.

“Ini kan menuju proses pendewasaan diri para pemuda Babel, sehingga ketua terpilih nanti murni karena mampu menjadi pemimpin, bukan karena uang atau sejenisnya,”ujarnya.

Lebih jauh BPJ menandaskan, siapapun yang terpilih memimpin KNPI Babel ke depan haruslah memahami spirit KNPI, bukan golongan tertentu saja.

BPJ lantas mengapresiasi Pemprov Babel yang telah memfasilitasi gedung untuk pelaksanaan Musda VI KNPI Babel hari ini.

“Saya merasa gembira kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan juga prosesnya juga berjalan lancar,” tukasnya.

Untuk diketahui, Musda ini diikuti peserta dari 65 OKP, 4 peninjauan, dan 7 DPD, DPD 1 dan DPP.

BPJ meminta para pihak untuk bersikap dewasa dalam menerima hasil nanti.

“Musda VI KNPI Babel ini untuk para OKP peserta harus siap untuk menang maupun kalah. Dari hati saya paling dalam menyatakan sangat bersyukur diberikan kesempatan menjadikan ketua KNPI selama 3 tahun. Saya juga bersyukur bahwa saat ini KNPI sudah mempunyai gedung, dan dana anggaran akan disupport oleh pemerintah,” pungkasnya.

Dia berharap, ketua KNPI Babel yang terpilih nanti mampu bekerja dan memiliki kontribusi positif bagi masyarakat dan pembanguan daerah Babel tercinta. (Wina)

Editor: Stefan H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: