Home / BANGKA BELITUNG / PPP Wajibkan Calon Kepala Daerah Punya Integritas
Ketum PPP Romahurmuziy (kanan) bersama Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi (dua kanan). (foto: fb)

PPP Wajibkan Calon Kepala Daerah Punya Integritas

SUNGAILIAT, LASPELA – Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyampaikan, sebagai partai besar yang mampu mengusung calon kepala daerah, PPP mewajibkan para calon agar memiliki integritas serta elektabilitas mumpuni.

Hal ini disampaikan Romi, sapaan karib Romahurmuziy, dalam sambutannya pada pelatihan kepemimpinan dan konsolidasi pimpinan wilayah Bangka Belitung (Babel) di Tanjung Pesona Sungailiat, Jumat 25 Agustus 2017.

Romi tak memungkiri, berbagai macam persoalan hukum belakangan menjerat banyak kepala daerah di Indonesia baik sebagai tersangka maupun terdakwa bahkan terpidana karena karakter dan elektabilitasnya yang kurang baik.

“Saat ini seperti yang kita lihat, lebih dari 200 kepala daerah berhubungan dengan hukum baik dalam posisi tersangka, terdakwa, terpidana. Karena itu, yang paling utama dalam persyaratan kita adalah integritas dan elektabilitas, karena kita ingin ketika calon tersebut terpilih dialah orang yang paling tinggi konsep dan paham untuk membawa sebuah Kabupaten/Kota menjadi sejahtera dengan lebih cepat, “ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, aspek stabilitas calon juga perlu di perhatikan.

Saat ini, imbuhnya, banyak orang yang pintar dengan aneka konsep namun mereka tidak diterima lantaran tingkah laku serta komunikasi politiknya yang tidak baik.

Eelktabilitas seorang calon, sebut Romi, menjadi hal penting dalam pilkada langsung. Karena ini sebagai survei alat politik modern. Yang menjadi salah satu indikator yang bersangkutan besar kemungkinannya bisa memenangkan pertarungan pilkada. (Wina)

Editor: Stefan H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: