Home / BANGKA BELITUNG / PPP Cetak Kader Profesional Lewat LKKM
Ketum PPP Ir. H. M. Romahurmuziy, MT (depan tengah) berfoto bersama jajaran pengurus DPW PPP Babel. (foto: Wina)

PPP Cetak Kader Profesional Lewat LKKM

Bentuk Konsolidasi Partai Jelang Pilkada 2018

SUNGAILIAT, LASPELA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPW PPP Babel) menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Madya ( LKKM) serta konsolidasi kader di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Jumat (25/8-2017).

Ketua Umum PPP, Ir. H. M. Romahurmuziy, MT menandaskan, salah satu tujuan digelarnya LKKM tersebut merupakan upaya pengurus PPP dalam mencetak kader profesional.

Selain itu, sambungnya, sebagai upaya dalam memenangkan pilkada 2018 yakni dengan menpersiapkan kader partai yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kepribadian dekat dengan masyarakat.

“Konsolidasi ini penting untuk kita menentukan kader maupun calon-calon yang telah mendaftar melalui PPP pada pilkada 2018 mendatang. Untuk itu kegiatan ini dilakukan juga untuk mendengarkan aspirasi mereka yang sudah mendaftar di masing-masing Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Untuk menjaring aspirasi tersebut, DPP telah memberikan arahan DPW dalam menjaring calon berbasis pada kearifan lokal, sehingga ada korelasi antara koalisi di tingkat nasional dan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota karena setiap daerah memiliki kearifan lokalnya masing-masing.

Bentuk hasil konsolidasi kemudian akan dilaporkan ke DPP sebagai pandangan dalam mengambil keputusan.

Ia menambahkan selain LKKM, pengurus partai akan menggelar dan menyiapkan konsolidasi struktur partai dalam menghadapi pilkada yang akan datang. (Wina)

Editor: Stefan H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: