Home / BANGKA BELITUNG / Melalui Rakorda, ISSI Babel Bahas Program untuk Porprov 2018
Kiri-Kanan : Leo Adiwinatha (Ketua Panitia Rakorda) dan Ferdiyan Hermawan Loebis ( Ketum ISSI Babel)

Melalui Rakorda, ISSI Babel Bahas Program untuk Porprov 2018

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis menyatakan pihaknya akan membahas persiapan Porprov Babel 2018 dan sejumlah kegiatan maupun program internal ISSI Bangka Belitung melalui rapat koordinasi daerah (Rakorda) Pengprov ISSI Babel.

Khusus untuk cabang sepeda yang akan dilombakan pada Porprov Babel di Bangka Tengah 2018 mendatang, ISSI Babel perlu menyamakan aturan dan jenis lomba yang akan dipertandingkan. Untuk sementara ini, ada dua jenis lomba yang akan dipertandingkan, yakni Criterium dan XC.

“Melalui Rakorda nanti, kita akan menyamakan persepsi mengenai mekanisme yang akan dipakai untuk pertandingan. Jika sudah kita samakan sekarang, maka para Pengcab ISSI se Babel tidak ragu-ragu lagi untuk menyiapkan atlet-atlet potensial yang akan diikutsertakan dalam Porprov 2018 nanti,” Kata Bob, panggilan akrab disapa, Senin (14/8/2017).

Bob juga memaparkan akan ada beberapa program yang akan dibahas lainnya, antara lain akan membahas pengajuan untuk comissier di Bangka Belitung. Harapan Pengcab Kabupaten/Kota mengutus perwakilan untuk hadir dalam Rakerda, karena kehadiran Pengcab berperan penting merumuskan pembinaan atlet di daerah masing-masing.

“ Program ISSI akan dibahas semua disini, termasuk pembinaan di daerah, makanya dari pengcab masing-masing harus mengirim perwakilannya, sehingga nantinya program-program yang sudah direncanakan tersebut bisa dijalankan di daerah sesuai dengan semestinya,” terangnya.

Tambahnya, agenda yang dalam Rakorda nanti dibahas mengenai AD/ART organisasi dan keanggotaan ISSI Babel dan Pengcab se Babel tentang peran dan fungsi suatu organisasi.

” Selain membahas program untuk menyambut dan ikut serta dalam Porprov 2018, Rakorda ini juga akan membahas mengenai AD/ART organisasi,” tutur Bob.

Untuk hal demikian, ISSI Babel mengadakan Rakorda demi mengevaluasi dan menyusun program kerja dan kesiapan atlet sepeda se Bangka Belitung, Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Babel mengagendakan rapat kerja daerah (Rakerda) se-Babel pada Sabtu (26/8/2017) mendatang, yang bertempat di Kantor Gubernur Babel. Ketua Panitia Pelaksana yakni Leo Adiwinatha dan Abdullah Randi sebagai sekretaris. (Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: