Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Lakukan peletakan Batu Pertama

Bupati Bangka Lakukan peletakan Batu Pertama

*RS Pratama Pubes Beroperasi 2018*

PUDING BESAR– Pemeribtah Kabupaten Bangka mukai melaksanaman pembangunan Rumah Sakit Pratama di desa Puding Besar, Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat, Selasa (01/08/2017) bersama rombongan menuju Kecamatan Puding besar untuk melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Daerah Pratama M.Syafri Rahman di desa puding, kecamatan puding besar.

Jika tidak ada halangan kata Bupati RSUD ini akan beroperasi dalam bidang pelayanannya mulai bulan Juni 2018.

Kegiatan peletakan batu pertama ini dilangsungkan juga dengan penandatangan kerja sama antara BPJS dengan Pemkab Bangka dengan dihadiri Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri bersama beberapa anggota DPRD Bangka, perwakilan Kejari Bangka, Kadinkes Provinsi Babel, Kepala BPJS, para camat dan kades, Kepala OPD Pemda Bangka, dan tamu undangan.

Tarmizi Saat mengatakan, di Kabupaten Bangka saat ini sudah ada 3 Rumah Sakit diantaranya di RSUD Sungailiat, RSUD Belinyu, dan Insyaalah RSUD Puding Besar ini, sedangkan untuk Puskesmas Rawat Inap terdapat di desa Petaling, desa Riausilip, dan Belinyu yang didukung 18 tenaga medis dokter spesialis dan sampai saat ini yang sedang sekolah mengambil spesialis sebanyak 5 orang.

‘’Kerjasama dengan BPJS Pangkalpinang ini juga diharapkan dapat mempercepat dalam pembuatan kartu sehingga masyarakat terlayani dengan baik. Kepada petugas medis diharapkan memberi pelayanan dengan senyum sehingga masyarakat yang berobat bisa sehat,’’ harap Bupati Bangka.

Selain peletakan  batu pertama dan penandatanganan kerjasama, Pemkab Bangka juga melakukan penyerahan secara simbolis Drop Box, penunjukan kader desa sehat bebas diare sebanyak 6 orang dari Desa Labu, Puding Besar, dan Neknang.

Tarmizi juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nazi yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Rumah Sakit Puding Besar yang mana nantinya jalannya akan dibangun dua jalur selebar 40 meter serta persiapan fasilitas medis yang digunakan pada bulan Juni 2018 nanti, ketika Rumah Sakit mulai melayani masyarakat. (fiq)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: