Porprov 2023, Pemkab Bangka Siapkan Dana Rp10 Miliar

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengalokasikan dana Rp10 miliar untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat pada 2023 mendatang.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, total dana itupun sudah termasuk untuk bonus atlet berprestasi yang sudah dipikirkan pemerintah daerah sesuai dengan standarisasi yang ditetapkan.

“Bonus belum bisa kita tambahkan, mengingat banyak anggaran kita yang tidak hanya untuk Porprov saja, tetapi juga untuk tenaga sosial kita yang notabene-nya mereka belum dapat ucapan terimakasih atau apresiasi dari kita, untuk Porprov target tetap juara umum,” kata Mulkan, Rabu (23/11/2022).

Mulkan mengatakan bahwa untuk mempertahankan prestasi yang sebelumnya pernah diraih Kabupaten Bangka sangatlah berat. Namun demikian, hal tersebut adalah tantangan yang harus dihadapi.

“Para atlet dan pelatih harus bekerja keras, agar tetap dapat memegang prestasi dan gelar juara umum pada Porprov VI Babel 2023 mendatang.

Sementara itu, pada Porprov nanti, Kabupaten Bangka pun ikut mendukung dengan menyediakan venue untuk cabang olahraga renang, karena melihat Kabupaten Bangka Barat sendiri belum memiliki fasilitas renang.

“Sangat disayangkan kalau hanya karena tidak bisa menyediakan sarana olahraga, akhirnya cabang renang itu tidak bisa dilaksanakan. Jadi kita bantu agar cabor renang tetap bisa dipertandingkan,” ujar Mulkan. (*/mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: