Home / BANGKA BELITUNG / Ekawati Justiar: Masyarakat Butuh Edukasi Pengelolaan Sampah
Ekawat Justiar saat talkshow di RJB

Ekawati Justiar: Masyarakat Butuh Edukasi Pengelolaan Sampah

TOBOALI, LASPELA-  Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bangka Selatan, Effendi Ali, mengungkapkan, permasalahan lingkungan selalu berhubungan dengan aktifitas sehari-hari yang berkaitan dengan lingkungan itu sendiri.

Menurutnya, sampah terkadang menjadi problem dan momok menakutkan, namun juga bisa menjadi berkah apabila dikelola dengan baik.

Sampah Organik bisa diolah menjadi pupuk kompos. Begitupun dengan sampah anorganik yang bisa didaur ulang sehingga mendatangkan berkah bagi masyarakat.

“Artinya dibutuhkan adanya sinergitas dalam pengelolaan sampah, lingkungan menjadi bersih, masyarakat sejahtera dan sehat, dan menghasilkan uang,” paparnya dalam Talkshow Dialog Interaktif di Radio Junjung Besaoh, Rabu (26/10) pagi.

Hal senada disampaikan Aktifis Lingkungan hidup Basel. Menurutnya, kegiatan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat mendesak dilakukan.

“Butuh kesabaran. Masyarakat bukan tidak melakukan, hanya saja belum mengetahui bagaimana mengelola sampah dengan baik dan benar, karena itu perlunya edukasi seluruh elemen masyarakat,” ujar dia.

“Memang tidak mudah mengedukasi masyarakat, memberi contoh langsung, bagaimana cara kita mengelola sampah dengan bijak, maka akan menjadi berkah,” tutupnya.

Sumber: Dishubkominfo Basel
Editor: Stefan HL

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: