Home / BANGKA BELITUNG / Pelatih Istana Negara Latih Polcil Selawang Segantang
Polcil Selawang segantang foto bersama dengan Kapolres Bateng dan Bupati Bateng

Pelatih Istana Negara Latih Polcil Selawang Segantang

Polcil Selawang segantang berdiri siap

Polcil Selawang segantang berdiri siap

AKBP Frengky: Polcil Selawang Segantang Kebanggaan Masyarakat

KOBA,LASPELA— Polisi Cilik (Polcil) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kebanggaan masyarakat Bumi Selawang Segantang. Saat ini Pelatih Polcil Istana Negara atas nama Bujang berada di Bateng, 51 personil Polcil Selawang Segantang terus mengikuti beragam pelatihan setiap hari usai pulang Sekolah.

Pembina Polcil Bateng, AKBP Frengky yushandy, S.IK mengatakan sebanyak 51 personil Polcil merupakan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang lulus seleksi Polcil Selawang Segantang. Penyeleksian Polcil Selawang segantang dilakukan pihaknya bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bateng beberapa bulan lalu melibatkan pelatih Polcil Istana Negara.

“Kemarin yang ikut seleksi Polcil ada 158 anak SD, jumlah yang lulus sesuai kebutuhan hanya 51 anak SD,”kata AKBP Frengky Yushandy kepada LASPELA, Selasa (08/08/2016).

Pelatihan yang diberikan kepada mereka (Polcil-red), kata AKBP Frengky antara lain berupa kegiatan Latihan Baris-berbaris, pembentukan karakter, pendidikan mental dan spiritual hingga edukasi aturan lalulintas serta hukum lainnya.

“Lama target latihan Polcil Selawang segantang 51 hari, sekarang masih terus aktif melakukan latihan. Berhubung pelatihnya datang langsung dari Istana Negara, kitapun harus memanfaatkan waktu seefektif mungkin hingga lahir Polcil berkualitas terbaik di Babel,”ungkapnya.

Untuk penampilan yang di sajikan saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di pantai Desa Terentang Kecamatan Koba kemarin, AKBP Frengky acungkan dua jempol Mantab.

“Dari kacamata saya, Polcil Bateng sudah menampilkan hal-hal yang sangat luar biasa, diluar dugaan selama ini”katanya.

“Ya, kalau ikut event penampilan Polcil se Bangka Belitung(Babel). Saya optimis, Polcil Bateng akan menangkan event tersebut,”tambah Kapolres gaul ini sembari tersenyum.

Polcil Selawang Segantang merupakan cerminan dari anak-anak Bateng. Dari penilaiannya sekarang, Polcil Selawang Segantang sudah menampilkan hal-hal terbaik. Karakter positifnyapun sudah terbentuk sejak dini, tidak diragukan lagi.

“Sebagai Warga Bateng, sudah seharusnya kita merasa bangga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas baik pada usia anak-anak. Mereka sudah menjadi Icon dari anak-anak Bumi Selawang Segantang, harus kita berikan dukungan sebanyak-banyaknya,”ungkap AKBP Frengky.

Terkait kebutuhan selama pelatihan, Polcil Selawang Segantang ditanggung oleh Pemkab Bateng dan Polres Bateng selaku pembinanya.

“Kebutuhan mereka kita penuhi semua bersama Pemkab Bateng, mulai dari konsumsi hingga kebutuhan saat diminta tampil pada suatu acara Pemerintahan dan Kepolisian,”pungkas AKBP Frengky. (Ron).

Formasi atraksi yang di sajikan Polcil Selawang segantang

Formasi atraksi yang di sajikan Polcil Selawang segantang

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: