Home / EKO-BISNIS / Tips Berhemat Saat Berbuka Puasa di Restoran
Salah satu gerai restoran Padang peranakan Marco Lim di Pacific Place, Jakarta.

Tips Berhemat Saat Berbuka Puasa di Restoran

JAKARTA, LASPELA–Selama bulan puasa, terkadang banyak undangan acara untuk berbuka puasa bersama teman atau kerabat. Berbagai tempat bisa jadi pilihan untuk berbuka mulai dari restoran hingga food court. Nah, untuk berhemat agar tetap bisa berbuka puasa di restoran, berikut tipsnya untuk anda.

Paket Family
Semakin banyak orang yang ikut berbuka puasa, semakin murah juga pengeluarannya. Karena Anda bisa membeli paket family.  Paket family selain makanannya beragam, jumlahnya banyak, dan harganya lebih murah dari pada paket perseorangan.

Gunakan Promo “Buy 1 Get 1”
Begitu banyak promo yang bertebaran selama bulan puasa. Setiap gerai makanan di food court atau restoran selalu menawarkan hal ini. Jadi survei baik-baik tempat makan yang pas dan ada promo “buy 1 get 1” alias beli satu gratis satu.

Kumpul Point
Ada beberapa gerai makanan dan minuman yang memberikan point pada pembelinya. Jadi, sebaiknya setia pada satu gerai saja, sehingga pointnya cepat terkumpul dan bisa segera digunakan.

Manfaatkan Kartu Member
Bila ada penawaran kartu member sebaiknya ambil aja, dengan syarat kartu ini tidak butuh biaya tambahan dan tidak ada masa kadaluarsanya. Kalau ada biaya tambahan dan kadaluarsa, malah bisa menjadikan Anda lebih boros lagi. Kartu member biasanya sering memberikan kelebihan ekstra dan diskon pada hari-hari tertentu.

Tahu Porsi yang Ditawarkan
Beberapa restoran menghidangkan satu porsi untuk satu orang begitu besar, sehingga cukup buat dua orang. Jadi sebelum masuk ke suatu restoran, cek dulu satu porsi itu ukurannya seberapa banyak.

Sehingga Anda bisa berbagi dengan teman. Sayang juga kalau sudah memesan banyak makanan tetapi nanti tidak habis gara-gara porsi terlalu banyak.

Pesan Dessert Belakangan
Kadang begitu buka puasa kita suka lapar mata, semua di pesan termasuk dessert. Sebaiknya lupakan dessert dulu saat buka bersama ini.  Cukup main course atau makanan utama saja. Yang pentingkan kebersamaan.

Paket Kid Meal
Kalau Anda berbuka hanya dua atau tiga orang, bisa memilih paket kid meal. Isinya pasti lebih sedikit dari paket reguler tetapi kadang cukup mengenyangkan. Namun harganya lebih murah.

Promo Lewat Social Media
Pada zaman serba social media seperti sekarang beberapa restoran sering menawarkan paket promo lewat social media baik itu lewat Twitter atau Facebook. Anda bisa manfaaatkan hal yang satu ini juga.

Promo Kartu Kredit
Beberapa kartu kredit bekerja sama dengan restoran menawarkan diskon yang lumayan menggiurkan bisa mencapai 25 persen. Manfaatkan promo ini dengan mengecek restoran-restoran apa saja yang bekerja sama dengan kartu kredit yang Anda miliki.

Sumber: Kompas 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: