Home / BANGKA BELITUNG / Sopir Taksi Bandara Depati Amir Dinaungi Koperasi KBK
Logo koperasi

Sopir Taksi Bandara Depati Amir Dinaungi Koperasi KBK

  • Bertekad Beri Pelayanan Maksimal
  • Sopirnya Multitasking

PANGKALAN BARU, LASPELA – Koperasi Bintang Kejora (KBK) merupakan koperasi yang menaungi mobil taksi penumpang di Bandara Depati Amir sekaligus mitra resmi Angkasa Pura II Bangka. Keberadaan KBK ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengantar maupun menjemput penumpang untuk bepergian.

“Koperasi ini hadir sudah lama di bandara dan memberikan layanan kepada masyarakat untuk mengantar maupun menjemput penumpang yang ingin diantar ke tujuannya,” kata Zaldi selaku Ketua Koperasi KBK, Jumat (16/12/2016).

Ia mengatakan, para sopir di Koperasi KBK siap melayani klien dalam berikan jasa pelayanan selama 24 jam dan dijamin keamanan dan kenyamanan selama menggunakan jasa KBK. “Kami siap 24 jam sesuai permintaan penumpang untuk diantar ke tujuannya,” ucap Zaldi.

Multitasking 

Helmi Yudha selaku Humas Koperasi KBK menyampaikan, KBK ini dapat dikatakan sebagai gerbang utama pariwisata Pulau Bangka. Sopir di koperasi ini “multitasking”, selain jadi sopir, bisa jadi guide wisata bahkan ada yang memenangi para investor dalam membuka usaha di Babel.

“Sebenarnya para sopir disini sudah berubah profesi, sebab mereka jadi pemandu wisata bisa, menemani para investor datang kesini. Maka, dari itulah saya katakan sebagai gerbang utama pariwisata ini,” ungkapnya diamini rekan-rekan sopir lainnya.

Ia juga mengharapkan peran pemerintah daerah baik itu provinsi maupun kab/kota yang ada di sini untuk lebih sinergi memberdayakan Koperasi KBK ini lebih baik. “Rekan-rekan disini berharap pemerintah lebih melibatkan kami dalam mengembangkan pariwisata dan sebagainya. Misalkan beri pelatihan kepada kami bagaimana supaya lebih baik dalam layanan, kami siap kok untuk mengikutinya karena kami ingin maju,”harap Helmi.

Dia juga menegaskan, selama ini belum ada laporan mengenai layanan KBK yang kurang memuaskan dalam mengantar klien. Dan KBK juga siap memberikan garansi aman dan nyaman kepada para penumpang yang menggunakan mobil atau sopir di bawah bendera KBK.

“Sudah lama KBK di Bandara ini, belum ada terdengar ataupun menerima laporan tentang sopir kami melakukan kriminal dan kurang sopan. Alhamdulillah, layanan kami baik dan kami berikan garansi aman dan nyaman bersama kami,” tegasnya.

Perlu diketahui, Koperasi KBK saat ini sudah memiliki 150 anggota dan ke depan tidak tertutup kemungkinan bertambah. Dan para sopir dan pekerja di KBK, putra daerah Babel asli. “sekarang beranggotakan 150 orang dan didominasi putra daerah,” tutup Helmi.

Penulis: Abdullah Randi

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: