Home / OTOMOTIF / Delapan Mobil pada IIMS 2016

Delapan Mobil pada IIMS 2016

JAKARTA, LAS PELA – Anda sedang berada di Jakarta? International Motor Show bisa menjadi tujuan akhir pekan Anda. Tahun ini IIMS 2016 jadi tempat peluncuran tujuh mobil baru.
Lima di antaranya yakni model Jepang, dua asal Korea Selatan, sedangkan satunya lagi wakil Amerika Serikat.
Toyota Sienta
MPV baru di Indonesia mengisi kelas di antara Avanza Veloz dan Innova dengan harga jual Rp 230 juta – 295 juta. Uniknya Sienta yaitu diproduksi di Indonesia, menggunakan mesin baru 1.5L yang juga diproduksi di dalam negeri, pintu baris kedua tipe geser, memiliki transmisi manual 6-percepatan selain CVT.
Honda
Merek yang digerakan Honda Prospect Motor (HPM) ini membantu IIMS 2016 jadi pusat perhatian dengan meluncurkan empat model sekaligus. Keempatnya yakni, mobil bermesin dengan bantuan tenaga induksi pertama HPM, All-New Civic Turbo, New Accord, New Brio dengan transmisi baru CVT, dan “mobil murah” paling canggih Brio Satya dengan CVT.
Banyak model baru mengangkat optimistis HPM menjual mobil di IIMS 2016. Selama 11 hari pameran HPM menargetkan menjual 3.000 unit
Hyundai
Hyundai Mobil Indonesia mulai bergairah lagi tahun ini. Setelah meluncurkan New Santa Fe pada Februari lalu, HMI meluncurkan dua model baru yakni All-New Tucson dan New H-1.
Tucson terbaru berubah pada sektor eksterior, interior, dan penambahan fitur. Kendati H-1 diproduksi di Indonesia, Thailand dapat jatah peluncurannya duluan pada Maret lalu. Di dalam negeri, MPVpremium ini punya perbedaan dibanding Thailand.
Jeep
Merek identik mobil 4X4 ini jadi satu-satunya wakil Amerika Serikat yang meluncurkan model baru di IIMS 2016, yakni Wrangler Trailstorm. Model ini sebenarnya Wrangler dengan tambahan modifikasi dari Mopar yaitu half door, bemper 10th anniversary, tail lamp guard, high top fender, dan dome engine hood.
Kondisi mesin tidak berubah, masih menggunakan V6 3.0L Pentastar bertenaga 230 tk dan 285 Nm.(kompasotomotif)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: