Hari Kedua Operasi SAR Bocah Hafiza, Basarnas Gunakan Drone

Tim SAR gabungan berkumpul sebelum melakukan pencarian bocah Hafiza, Selasa (7/3/2023). (Foto : IST)

KELAPA, LASPELA– Pencarian Hafiza bocah 8 tahun yang dilaporkan hilang pada, Minggu (5/3/2023) lalu, kini sudah memasuki hari kedua oleh Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di Perkebunan Sawit Leidong Wess Indonesia, Kecamatan Kelapa.

Komandan Pos Unit SAR Muntok, Sufani mengungkapkan pencarian kembali dilanjutkan dan hari ini, Selasa (7/3/2023) area pencarian dibagi menjadi dua yang akan menyisir perkebunan sawit setempat.

“Menggunakan metode pencarian Explore SAR tipe 3 Jungle dengan melakukan pencarian secara detail dengan cara pemasangan marker dan penyapuan dengan pola paralel,” ungkap Sufani, Selasa (7/3/2023).

Kemudian, selain melakukan pencarian dengan berjalan kaki dan kendaraan bermotor lainnya, Basarnas juga menggunakan drone untuk menyisir wilayah tersebut.

“Kemudian juga melakukan pencarian menggunakan electronic search berupa drone di sekitar hutan sawit dengan pola paralel search pattern,” jelasnya.

Diketahui kemarin Senin (6/3/2023) Tim SAR gabungan dibantu masyarakat setempat sudah melakukan penyisiran hingga jarak 6 kilometer dari titik Hafiza dinyatakan hilang. (Oka)