Tayang Perdana Sukses, Film Suara Hati Gita Ternyata Hanya Diproduksi dalam Waktu Lima Hari

SUNGAILIAT, LASPELA — Film bergenre keluarga ‘Suara Hati Gita’ sukses tayang di bioskop, setelah tayangan perdananya di Bioskop LTD9 Cinema Sungailiat dibanjiri penonton, Senin (31/10/2022).

Namun demikian, dibalik suksesnya pembuatan film besutan PT Zhiifah Karya Group (ZKG) ini ternyata hanya memakan waktu lima hari, mulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

“Kita memproduksi film ini hanya dengan waktu yang sangat singkat sekali, dimana satu hari kita berangkat, lima hari kita syuting, dan satu harinya lagi kita pulang,” kata sutradara film Suara Hati Gita, Adhien Mashar, saat konferensi pers, usai pemutaran perdana film tersebut.

Selain itu, ia juga menyebutkan hampir 100 persen film tersebut diperankan oleh anak-anak asli Bangka.

“Alhamdulillah, ternyata anak Bangka ini sangat berbakat. Jadi, mereka ini sangat cepat untuk diarahkan, menyesuaikan diri, serta hal-hal lainnya. Itu yang membuat saya salut dengan anak-anak Bangka,” ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku dalam proses pembuatan film ini menemukan kendala, diantaranya adalah membuat chemistry yang tepat diantara pemain film.

“Karena orang kalau berakting itu harus nyaman, sedangkan mereka adalah baru. Tapi secara realita mereka bisa melakukan semuanya dengan baik,” ujarnya. (mah)