Ratusan Peserta Ikuti Pawai Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

TOBOALI, LASPELA – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan pawai akbar dengan titik start di Balai Wisata Toboali.

Pawai akbar itu diikuti antusias peserta, yang dihadiri Bupati Basel, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, lalu Sekretaris Daerah (Sekda), Eddy Supriadi, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta tamu undangan lainnya.

Riza Herdavid mengapresiasi adanya kegiatan pawai akbar yang dilaksanakan Karang Taruna Basel.

“Pawai akbar ini penggagasnya adalah karang taruna, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Riza di Toboali, Jum’at (7/10/2022) kemarin.

Menurutnya kendati pengurus karang taruna belum dilantik, tetapi Karang Taruna Basel sudah menunjukkan kualitasnya.
“Saya mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan karang taruna, semoga kegiatan ini bisa terus diadakan ditahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara iru, Ketua Karang Taruna Basel, Arie Pratama, mengatakan pelaksanaan kegiatan pawai akbar ini berjalan lancar dan tertib.

“Semoga acara ini diberkahi Allah SWT dan diberkahi Rasulullah,” ungkap Arie.

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana termasuk di Basel, kegiatan ini merupakan pondasi awal untuk kedepannya dalam membangun peradaban Islamiyah di Basel.

“Tentunya Insya Allah, ini merupakan pondasi awal untuk kedepannya nanti, kami berharap nantinya itu ada ribuan yang akan mengikuti kegiatan pawai akbar di tahun depannya,” sebutnya.

Ia menamahkan yang mengikuti pawai akbar ini itu berkisar ratusan peserta terdiri dari tingkat pelajar SD/SMP, Pesantren, ormas dan yang lainnya.

Tujuan mensyiarkan kepada umat muslim yang ada di Basel, khususnya kegiatan ini dilakukan memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW.

“Maka dari itu dalam hal ini termotivasi untuk mengajak seluruh umat muslim mensyiarkan hari lahir Nabi Muhammad SAW ini,” pungkasnya. (Pra)