PBB Dapat Sumbangan dari Pejabat, Total Capai Rp105 Juta

PANGKALPINANG, LASPELA – Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat sumbangan dana dari para pejabat dengan total sumbangan mencapai Rp105 juta. Sumbangan ini awalnya diberikan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen sebesar Rp15 juta.

“Pak wali kota menyumbang Rp10 juta, serta yang lainnya hingga mencapai total Rp40 juta, saya tidak mau kalah saya akan berikan berbeda sebesar Rp15 juta untuk PBB sehingga totalnya menjadi Rp55 juta,” katanya, Jum’at (30/9/2022).

Walaupun dengan dana sumbangan yang tidak seberapa, ia berharap dengan sedikit amanah ini PBB dapat memanfaat dan dapat menjalankan organisasinya dengan baik.

“Meskipun sedikit, kami harap dengan ini dapat menggerakan PBB dan ini bukti nyata kami mendukung bergeraknya organisasi,” ujarnya.

Dana sumbangan Rp55 juta ini akan dibagian ke setiap DPC Kabupaten sebesar Rp5 juta dan DPD PBB Babel sebesar Rp20 juta.

Ia berharap, PBB dapat menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia menjadi pergerak toleransi di Babel dan anggota PBB menjadi orang-orang besar di Babel.
“Akan banyak orang-orang Batak yang nyaleg dan teman-teman yang didalam kepengurusan ini menjadi andalan masyarakat Babel,” katanya.

Tidak hanya Rucen, Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya juga menyumbangkan dana sebesar Rp50 juta ke PBB dengan harapan PBB dapat memanfaatkan dana tersebut mengalokasikan dana dengan tepat sasaran dan memang dibutuhkan. (dnd)