Gudep Persiapan Polsek Taman Sari Sukses Gelar Lomba Debat Pramuka Pertama di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Gugus Depan (Gudep) Persiapan Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang sukses menyelenggarakan kegiatan lomba debat pramuka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Aula BPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (26/9/2022) .

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono dengan dihadiri Kapolsek Taman Sari Kompol Robbi Nurdianto, dan diikuti 24 tim dari 14 sekolah yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, AKBP Dwi Budi Murtiono, mengatakan lomba debat pramuka yang diselenggarakan oleh Gudep Persiapan Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang ini dinamakan ‘Rover Scout Debate Championship 2022′.

“Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari itu didukung penuh oleh PT. Timah tbk dan PT Asuransi Jasa Raharja sebagai komitmen BUMN untuk senantiasa peduli terhadap terhadap perkembangan generasi muda di Indonesia,” katanya.

Lanjut AKBP Dwi Budi Murtiono, selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah yang baik bagi para anggota pramuka agar dapat melatih ketangkasan mereka dalam berfikir.

“Kegiatan lomba debat ini sangat tepat untuk melatih ketangkasan berpikir para anggota pramuka saat ini,” ujarnya.

Kegiatan ditutup oleh Kapolsek Taman Sari Kompol Robbi Nurdianto yang juga selaku Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan Persiapan Polsek Taman Sari usai malam grand final.

Sebelumnya, pada babak penyisihan hingga seperdelapan final dinilai langsung oleh tiga juri yang memiliki kompetensi dalam bidang pramuka yaitu, Kak Awan Sasmika, Kak Wan Fahreza Nasution dan Kak Rachmat.

Pada babak semifinal hingga final 3 juri yang menilai adalah Kepala Cabang Jasa Raharja Kak Arny Irawati tenriajeng, Kapolsek Taman sari Kak Robbi Nurdianto serta akademisi dari Universitas Bangka Belitung Kak Rio Armanda Agustian.

SMA N 1 Muntok keluar sebagai juara 1 dalam lomba debat pramuka pertama yang dilaksankan di Bangka Belitung ini, disusul oleh SMA N 1 Pangkalpinang dan Merry Mailani asal SMA N 1 Pemali sebagai best speaker.(ril/chu)