Travel Damri dan Truk Alami Kecelakaan di Air Belo

* Penumpang Alami Luka Ringan

MUNTOK, LASPELA – Satu unit truk berwarna putih Nopol BN 8438 RL terlibat kecelakaan dengan mobil travel warna silver BN 7720 PU bertuliskan Damri, di Ruas Jalan Raya Muntok – Pangkalpinang tepatnya di Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (21/9/22) sore.

Terlihat kedua kendaraan tersebut mengalami ringsek yang lumayan parah dibagian samping depan mobil, namun kronologis pasti penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, sebab masih dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Satlantas Polres Babar.

Pantauan di lapangan, mobil truk yang dikemudikan Wahyu mengalami pecah kaca depan dan ringsek dibagian depan, kemudian Bis Travel yang dikemudikan Nurul ringsek dibagian kanan depan mobil.

Salah seorang dari penumpang travel, Wawan (62), mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, menurutnya truk menghindari kendaraan lain, namun hilang kendali dan mengambil jalur berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

“Truk itu kan menghindar motor, kemudian masuk ke kanan atau masuk ke jalur mobil travel dari arah Muntok, soalnya kalau dia mengerem kan lari, langsung ke tengah (menabrak) mobil travel,” kata Wawan (62) kepada awak media di Muntok.

Wawan juga mengaku dari insiden tersebut terdapat beberapa penumpang mengalami luka-luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban luka-luka ringan semua, kalau jumlahnya tidak tahu, sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelas Wawan.

“Mobil travel ini dari Pelabuhan Tanjung Kalian mau ke Pangkalpinang, namun terjadi musibah ini,” tandasnya. (Oka)