Budi Doremi Siap Gemparkan Malam Puncak HUT Kota Pangkalpinang, Molen: Meriah untuk Masyarakatku

PANGKALPINANG, LASPELA – Syahbudin Syukur atau beken dipanggil Budi Doremi, akan menggemparkan Kota Pangkalpinang dalam malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 265 Kota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka, malam ini (17/9/2022).

Budi diketahui akan menghibur masyarakat Pangkalpinang. Sejak awal September lalu, akun instagram Budi Doremi telah memastikan bahwa sang aktor dan penyanyi ini akan manggung di Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berharap, kehadiran Budi Doremi dapat menghibur masyarakat dan bersama merayakan bertambahnya umur Kota Pangkalpinang.

“Tentu kemeriahan ini sangat ditunggu-tunggu, dua tahun sudah kita dihantam pandemi covid-19 dan terkahir kita peringati HUT Pangkalpinang dengan meriah itu tahun 2019, saatnya kita bangkitkan lagi baik hiburan maupun ekonominya,” ujarnya, Sabtu (17/9/2022).

Tidak hanya Budi Doremi yang akan tampil di Alun-alun Taman Merdeka, Food Milenial Festival (FMF) juga dimanfaatkan UMKM dalam  memeriahkan HUT Kota Pangkalpinang, sebanyak 250 stand UMKM menghiasi jalanan di Alun-alun Taman Merdeka hingga Wilhelmina Park.

Molen, sapaan akrab Maulana Aklil, mengatakan FMF yang digelar sangat bermanfaat bagi UMKM, bahkan dalam satu hari satu UMKM dapat meraih omset hingga Rp150 juta.

“Luar biasa, manfaat yang dirasakan masyarakatku, ini titik awal kita untuk membangkitkan ekonomi,” katanya.

Molen menuturkan, anggaran yang digunakan untuk memeriahkan HUT Kota Pangkalpinang pun tidak memakai APBD yang.

“Padahal kita lakukan dengan cukup meriah, dari lomba gaple, lomba mancing, dan lainnya. Kita mempunyai sahabat-sahabat yang luar biasa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kehadiran Budi Doremi pun tidak menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang, melainkan dukungan pihak sponsor atau swasta/perbankan.

“Budi Doremi itu diundang yang bayar Bank Sumsel Babel, hadiah-hadiah lomba itu Bank Sumsel Babel, PT Timah semua kawan-kawan kita, jadi walaupun kita tidak punya uang tapi ada teman-teman sahabat kita yang membantu,” jelasnya.

Ia berharap malam puncak HUT ke 265 Kota Pangkalpinang dapat berjalan lancar tanpa hambatan, bersama merayakan dengan masyarakat, nuansa baru Kota Pangkalpinang. (dnd)