Ribuan Anak dan Orang Tua Meriahkan Gebyar Anak PAUD Kecamatan Koba

KOBA, LASPELA– Ribuan anak-anak dan para orang tua dari berbagai lembaga Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Koba mengikuti acara Gebyar Anak PAUD yang berlangsung di Alun-alun Kota Koba, Jumat (2/9/2022).

Camat Koba, Ema Febriyanti mengatakan bahwa kegiatan yang dilangsungkan pada Gebyar Anak PAUD adalah Jalan Santai, Lomba Fashion show, dan Menghias Tumpeng. Menurutnya tujuan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan keakraban para anak-anak PAUD yang ada di Kecamatan Koba.

“Jalan santai tadi dibuka dan diikuti oleh Bapak dan Ibu Bupati Bateng, dimulai dari GSG dan selesai di Alun-alun Kota Koba, lomba fashion show dan menghias tumpeng juga kita gelar di Alun-alun Kota Koba, pokoknya kita meriahkan,” kata Ema.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengapresiasi gebyar PAUD se-Kecamatan Koba yang sangat meriah. Ia mengucapkan terima kasih untuk seluruh bunda PAUD se-Kecamatan Koba yang begitu antusias untuk mengajak anak-anak berkreasi dan bergembira pada kesempatan tersebut.

“Memang medianya tempat anak-anak kita untuk bersenang-senang, berkreasi dan bergembira. Hanya tinggal kita saja yang mempersiapkan diri untuk menyiapkan medianya,” kata Algafry.

“Ini adalah kegiatan PAUD yang juga sebagai rangkaian hari anak nasional. Hal ini bertejuan untuk pengembangan kabupaten layak anak yang juga dimulai dari kemarin di beberapa tempat dan khusus hari ini untuk Kecamatan Koba,” katanya.

Peserta jalan santai, Michaela Artamor mengaku senang dapat mengikuti jalan santai bersama kakaknya yang duduk di TK Xaverius Koba serta ayah ibunya. Kendati usianya baru 3 tahun, ia mampu mengikuti jalan santai dari awal hingga akhir bersama dengan peserta lainnya.

“Senang kok, gak capek,” kata Michaela.(Jon)