Bantu Warga Kecelakaan, Polisi Malah Temukan Narkoba

MUNTOK, LASPELA — Seorang wanita berinisial DI (32) warga Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar) diamankan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tempilang karena kedapatan membawa beberapa paket Narkoba jenis sabu-sabu, pada Rabu (31/8/22) kemarin.

Ibu rumah tangga (IRT) tersebut awalnya mengalami kecelakaan tunggal diruas Jalan Tempilang dan dibantu anggota polisi yang saat itu sedang melakukan patroli rutin, namun setelah tiba di Puskesmas tersangka terlihat seperti orang ketakutan.

“Saat anggota membantu pertolongan pertama dan menanyakan identitas, tersangka terlihat ketakutan. Sehingga kami curiga dan melakukan penggeledahan pada Tas tersangka dan ditemukan dua pack palstik klip bening,” ungkap Kapolsek Tempilang Iptu Mukhlis.

Kemudian tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Tempilang untuk pengembangan, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan ditemukan paket diduga sabu-sabu dan sedotan plastik didalam kotak rokok yang disimpan didalam pakaian dalam wanita tersebut.

“Hasil pemeriksaan petugas dengan di dampingi ketua RT setempat diketahui membawa Narkotika Jenis Sabu-sabu yang di simpan didalam BRA (BH) yang di pakai pada saat itu,” jelas Mukhlis, Kamis (1/9/22).

Disampaikan Mukhlis dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut adalah milik suaminya berinisial RE yang sedang berada di Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang dan IRT tersebut hendak mengantarkan Narkoba itu ke suaminya.

“Pengakuan wanita tersebut Narkotika jenis sabu yang di bawanya adalah milik suaminya, dirinya hanya disuruh suaminya untuk mengambil dan mengantar Narkotika jenis Sabu tersebut kepada suaminya yang sedang berada di Desa Tanjung Niur,” ungkapnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti berupa 4 bungkus plastik bening berisikan sabu-sabu, 2 pack plastik klip kosong, sedotan plastik, kotak rokok, 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam diserahkan ke Satresnarkoba Polres Babar untuk penyidikan lebih lanjut. (Oka)