Tingkatkan Kreativitas Siswa di SMAN 1 Riau Silip, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Marching Band

BANGKA, LASPELA – Untuk mendukung kreativitas siswa dan kegiatan ekstrakulikuler di SMAN 1 Riau Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, PT Timah Tbk memberikan bantuan pengadaan alat marching band untuk sekolah. Bantuan alat marching band ini diserahkan tim CSR PT Timah Tbk kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Riau Silip, Kurniati, Rabu (24/8/2022).

Kurniati menceritakan bantuan dari PT Timah Tbk ini akan mereka gunakan untuk menambah dan mengganti peralatan marching band yang ada di sekolah mereka. Pasalnya, masih ada peralatan yang belum lengkap.

“Bantuan ini akan kita gunakan untuk memperbaharui dan menambah peralatan marching band karena kita masih ada kekurangan beberapa peralatan,” ucapnya.

Ia mengatakan, marching band juga bagian dari pendidikan. Para siswa dilatih untuk disiplin, melatih siswa memiliki kemampuan bermusik dan meningkatkan keterampilan para siswa.

“Marching band ini untuk mendukung pendidikan anak-anak melatih disiplin, kerja sama tim, harmonisasi, kerja sama tim meningkatkan pola pikir anak-anak,” katanya.

Ia berharap, nantinya para siswa bisa lebih maksimal dalam berlatih dan dapat meningkatkan kreativitas siswa.

“Semoga sinergi dengan PT Timah Tbk dapat berjalan terus untuk mendukung kegiatan pendidikan,” tandasnya. (ril/chu)