Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD II, Bangun Jaya Maksimalkan Amanah Gerindra

PANGKALPINANG, LASPELA – Bangun Jaya resmi sebagai Wakil Ketua DPRD II menggantikan Zubaidah periode 2019-2024. Pelantikan dirinya berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (16/8/2022).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang Raden Heru Kuntodewo, yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Wakil Ketua I, Rosdiansyah Rasyid dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).  Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza menuturkan, dengan pelantikan ini membutikan jika DPRD Kota Pangkalpinang tidak pincang dan tidak kaku, hal ini merupakan hak politik partai.

“Di mana mereka yang menempatkan kader-kadernya, itu juga yang kami akomodir, meski berbeda partai saya sendiri PDI Perjuangan tetapi apa yang diusulkan kawan-kawan Gerindra itu bisa diakomodir yang merupakan hak politik dari masing-masing partai,” ujarnya.

Sementara itu, Bangun Jaya sendiri menuturkan akan mengemban dan memaksimalkan amanah ini dengan sebaiknya.

“Gerinda telah memberi amanah yang harus dilakukan ke depannya, dengan 2 pimpinan sebelumnya DPRD Kota Pangkalpinang semakin tampak kinerjanya,” tuturnya.

Terlebih dalam pemulihan karena terpuruk akibat Covid-19. Hal ini menjadi perhatian Bangun Jaya.

“Untuk itu bagaimana DPRD dapat mencari dana tambahan dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya. (dnd)