PT Timah Bantu Wujudkan Impian Asnawati Membangun Rumah

*Korban Kebakaran

BANGKA SELATAN, LASPELA – Isak Tangis Asnawati (40) tak terbendung disaat menerima bantuan pembangunan rumah dari PT Timah Tbk, Senin (21/3/2022). Warga Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan tak memiliki rumah pasca kebakaran yang melanda kediamannya beberapa waktu lalu.

Tak ada benda yang bisa diselamatkan dari peristiwa itu, hanya sehelai baju yang dikenakannya. Akibat kejadian ini, Asnawati bersama kedua anaknya terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya.

“Sudah hampir tiga bulan ini kami menumpang di rumah orang tua saya. Sebab setelah kejadian itu saya tidak memiliki uang untuk membangun rumah lagi semuanya habis dimakan api,” ujar Asnawati saat menerima bantuan.

Bak mimpi buruk baginya, Ia yang saat itu sedang berada di luar rumah mendapat kabar dari kerabatnya jika rumahnya habis dilalap api.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian saya sedang berada dirumah kerabat dan anak-anak saya sedang pergi beramain. Saya juga tidak tahu dari mana api itu berasal. Sebab seingat saya, ketika saya meninggalkan rumah dalam keadaan aman, tidak ada aktifitas memasak ataupun lainnya,” ungkap Asnawati.

Ditengah himpitan ekonomi ini membuat Asnawati sulit untuk membangun kembali rumahnya. Pekerjaan sebagai penyadap karet hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia bersyukur PT Timah Tbk membantu dirinya untuk membangun kembali rumahnya. Bantuan yang ia dapatkan, Asnawatu akan membangun rumah dengan ukuran rumah 7 x 7 meter.

“Alahmdullilah, dengan adanya bantuan dari PT Timah ini, mudah-mudahan sebelum lebaran nanti pengennya sudah tinggal dirumah baru. Kalau saya tidak muluk-muluk yang penting sudah tinggal dirumah sendiri,” ucapnya.rill/(wa)