Inisiatif Pemerintah Galang Dana bagi Pasien Isoman dan UMKM Diapresiasi Dua Anggota DPRD


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Surat edaran yang diterbitkan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terkait imbauan kepada aparat sipil negara (ASN) untuk menyumbangkan sedikit penghasilan berupa uang Rp 50 ribu atau beras 5 kilogram dapat apresiasi dari 2 anggota DPRD Bangka Selatan.

Wendi, Anggota DPRD dari fraksi Demokrat sangat mendukung tindakan positif yang diambil Pemkab Bangka Selatan dalam membantu masyarakat yang terdampak dari pemberlakuan PPKM level 3.

“Sangat mendukung kegiatan ini, sasaran utama dari bantuan ini pasien yang jalani isoman dan kalau untuk UMKM alangkah baiknya di prioritaskan untuk disalurkan buat warung atau kantin sekolah yang tutup karena pandemi ini, karna mereka paling terdampak dengan pembelajaran sistem daring atau online,” katanya, Sabtu 31 Juli 2021.

Senada dikatakan Musani, anggota DPRD Bangka Selatan dari Fraksi Keadilan Sejahtera. Ia menyebutkan tindakan sumbangan seikhlas dari ASN yang diinisiasi Pemkab Bangka Selatan itu merupakan wujud kepedulian antar sesama, yang dimana dampak dari pandemi yakni pasien isoman dan pelaku usaha kecil.

“Bagus itu (sumbangan,-) biar ada kepedulian antar sesama insan manusia. jangan ada sikap apatis dengan orang disekitar kita,” ungkap Bujui sapaan akrabnya.

Kendati demikian, sebagai leading sektor pengawasan eksekutif dirinya akan tetap mengawasi penyaluran dari hasil sumbangan dana dan beras dari ASN yang kurang lebih berjumlah 2.700 orang di lingkungan Pemkab Basel.

“Inisiatif dari tindakan itu sangat bagus, tapi sebagai lembaga pengawasan kami akan ikut mengawasi penyaluran bantuan kepada pasien isoman dan pelaku UMKM guna tepat sasaran penerimanya,” imbuhnya. (Pra)