Radmida Siap di Vaksin, Tapi Tenaga Medis Dulu

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Pusat telah mendatangkan vaksin yang bertujuan untuk mengurangi angka peningkatan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Vaksin yang di produksi oleh Sinovac asal China tersebut, juga akan didistribusikan ke daerah-daerah. Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyebutkan hal itu menjadi kabar gembira.

Menurutnya, adanya vaksin akan dibuatkan skala prioritas dalam persebarannya nanti di Pangkalpinang. Tenaga medis menjadi pihak yang akan lebih dulu disuntikkan.

Sebab, kata Radmida tenaga media sebagai garda terdepan dan merupakan kriteria yang lebih membutuhkan vaksin. “Kan ada kriteria yang didahulukan, dan vaksin ini bermanfaat bagi tenaga medis, karena mereka merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19,” ujarnya, Kamis (17/12/2020).

Jika pemenuhan vaksin bagi tenaga medis telah selesai, baru yang lainnya mengikuti. Dirinya pun menegaskan kesiapannya untuk di vaksin jika sudah menjadi peraturan.

“Jika peraturannya seperti itu saya siap, seperti yang dibilang pak Walikota, kalau sudah hadir vaksin nya yah saya siap,” tuturnya.

Sebelumnya, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) pun menegaskan jika dirinya siap untuk di vaksin. “Kalau memang diperintahkan untuk suntik vaksin, saya Walikota Pangkalpinang siap untuk melakukan itu,” tutupnya. (dnd)