Nenek Rusna Langsung Dapat Bantuan Dari Dinsos PMD Bateng

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Mendengar adanya laporan warga Kelurahan Koba yang lanjut usia serta terlantar sebatang kara disebuah kontrakan dibelakang tepekong kecil Koba, tim dari Dinas Sosial PMD Bangka Tengah (Bateng) langsung bergerak cepat.

Menurut Muslim Plt Dinsos PMD Bateng mengatakan kepada Laspela kita sudah turun langsung ke lokasi dimana terbaring seorang Nenek tua renta Kusna disebuah kontrakan yang kondisinya sangat memprihatikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada awak media yang telah memberikan informasi kepada Dinsos mengenai kondisi salah satu warga Kelurahan Koba dan tim sudah turun langsung ketempat yang bersangkutan,”tutur Muslim. Kamis,(28/02/2019).

Dikatakannya Nenek Rusna sudah masuk Program Asistensi Lanjut Usia (Aslut) pada tahun 2018 dan baru cair bulan Februari 2019

“Adapun untuk program Aslut sudah diberikan yang kebetulan baru cair dua hari yang lalu sebesar Rp 1.800.000 dalam satu tahun dan untuk tahun 2019 bukan lagi program Aslut namun masuk dalam bantuan lanjut usia yang besarannya belum tahu berapa dan biasanya akan didampingi dengan bantuan sembako dan komda lansia,”ujarnya.

Salah satu kerabat Nenek Rusna, Ruskam yang dipercaya untuk menjaga dan mengawasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bateng melalui Dinsos PMD Bateng yang selalu tanggap dan respon cepat terhadap keluhan warga lansia yang sudah tidak berdaya.

“Alhamdulillah bantuan sudah diterima dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bateng melalui Dinsos PMD karena begitu perduli terhadap keadaan masyarakat khususnya lansia,”ujarnya singkat.(hfe)