Kecamatan Taman Sari Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

PANGKALPINANG, LASPELA – Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang gelar perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ulya Opas Indah, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan ini, selain sebagai sarana meningkatkan ikatan silahturhami antar warga juga memperkuat Ukhuwah Islamiyyah.

Camat Taman Sari Susanto mengapresiasi ibu-ibu pengajian Opas Indah yang sangat antusias datang dan mengikuti perayaan maulid nabi.

Ia juga meminta para staf kecamatan maupun kelurahan untuk dapat mengilhami dan menjadikan sifat nabi Muhammad yang amanah dalam mengembankan tugas.

“Menjalankan serta mengajak masyarakat berbuat lebih baik, bukan hanya sekedar tidak melanggar aturan tapi lebih dari itu untuk mengajak masyarakatnya menuju surga yakni dengan menjauhkan perbuatan maksiat agar dalam suatu wilayah bisa terhindar dari azab,” tuturnya.

Susanto juga mengingatkan warganya untuk lebih meningkatkan semangat gotong royong terlebih saat ini kata dia sedang memasuki musim penghujan.

Perayaan maulid nabi Muhammad SAW ini dihadiri pula Suparyono Asisten 1 Pemerintah kota Pangkalpinang mewakili Walikota Pangkalpinang.

Suparyono mengatakan hendaknya semua tamu undangan yang hadir dalam perayaan maulid nabi dapat meneladani sifat-sifat mulia nabi Muhammad SAW dalam kehidupan seharu-hari.

” Terlebih dalam melaksanakan tugas yang diemban. Saya juga mengajak kepada semua untuk berlomba-lomba dalam nilai kebajikan,” tutur Suparyono.(dnd)