Tim Pembina Samsat Babel Gencar Sosialisasikan Tertib Berkendara

PUDING, LASPELA – Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Bangka, Tim Pembina Samsat Bangka Belitung (Babel) melakukan Sosialisasi Tertib Berkendara Dan melakukan pemeriksaan Kesehatan gratis di Kantor Desa Kota Waringin, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka pada Rabu (16/10/2024).

PT Jasa Raharja bersama Ditlantas dan Bakuda Babel melakukan sosialisasi tertib berkendara, manfaat Pajak Kendaraan Bermotor, Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ),aturan berlalulintas,serta kelengkapan berkendara yang sesuai dengan peraturan yang berlaku serta melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada Masyarakat peserta Sosialisasi.

Kepala PT Jasa Raharja Babel Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan, bahwa tingginya angka kecelakaan di wilayah Bangka didominasi oleh pelajar dan ibu rumah tangga. “Maka pada kesempatan ini kami mengajak ibu-ibu selaku orang tua agar selalu mengingatkan anggota keluarga yang menggunakan kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati, utamakan keselamatan dan melengkapi surat-surat kendaraan,” kata Arny.

Arny mengharapkan, adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendaraan sehingga bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Bangka, dan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam tertib berkendara serta melaksanakan kewajiban membayar Pajak Kendaraan Bermotornya tepat waktu.(ril/chu)