Kembangkan Pengelolaan Rumah Kemasan, Disperindag Lampung Belajar ke UPTD RPK Babel

Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag Babel saat menerima Kunker Disperindag Kabupaten Lampung Barat, Kamis (17/10/2024)

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan studi pembelajaran pengelolaan rumah kemasan, ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Promosi Dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan rombongan Studi Pembelajaran yang dilakukan pada, Kamis pagi (17/10/2024) bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan rumah kemasan yang berada di pemeritah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, di terima langsung oleh Kepala UPTD RPK Disperindag Provinsi Babel Alfatah Suriaan bersama jajaranya di ruang serbaguna UPTD RPK

Pada pertemuan itu, Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung Alfatah Suriaan, mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih kepada rombogan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Lampung Barat untuk bersilaturahim melakukan studi pembelajaran pengelolaan rumah kemasan ke UPTD RPK Babel.

“Terimakasih telah memilih dan mengunjungi UPTD. RPK sebagai tempat studi pembelajaran,” katanya.

Dirinya berharap, kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Lampung Barat ke UPTD. RPK, mendapatkan data dan informasi tentang rumah kemasan, dalam upaya meningkatkan pengelolaan rumah kemasan yang berada di pemeritah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

“Pertemuan ini penting dan yang paling utama itu mempererat tali silaturahim antara jajaran UPTD. RPK, dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Pemkab Lampung Barat, harapan kita juga ke depan dana terjalin kerjasama dalam pengembangan industri Rumah Kemasan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Kepala UPTD. RPK Alfatah juga menjelaskan profile dan latar belakang sejarah berdirinya UPTD. RPK, serta program-program pengembangan dalam upaya menumbuh kembangkan pelaku usaha IKM dan UMKM pada sektor kemasan.

Sementara itu, Ketua Rombongan sekaligus Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Lampung Barat Sri Wiyatmi, mengucapkan terimakasih kepada jajaran UPTD. RPK yang telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan.

“Terimakasih atas sambutan yang baiknya, dan penjelasannya, data dan informasi RPK Babel di perlukan guna peningkatan rumah kemasan kami,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu,dirinya sangat berharap, kunjungan ini dapat membawa banyak manfaat dan mendapatkan data-data yang akan menjadi referensi untuk mengembangkan pengelolaan rumah kemasan di Kabupaten Lampung Barat.

“Kita akan kirim SDM ke sini. Dalam upaya memahami dan menggali ilmu lebih dalam lagi tentang Rumah Promosi dan Kemasan serta program-program peningkatan kemasan IKM dan UMKM,” jelasnya.

Pertemuan selajutnya, dilakukan diskusi dan kemudian di tutup dengan kegiatan melihat sarana dan prasarana serta SDM UPTD. RPK Babel, serta foto bersama. (chu)