Kerja Sama dengan Pemprov Lampung, Babel akan Terima 500 Ekor Sapi Australia

Kerja sama antara Pemprov Babel dengan Pemprov Lampung, beberapa waktu lalu. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, LASPELA — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat akan mendatangkan sapi Australia yang dikirim dari Provinsi Lampung. Sapi ini hasil kerja sama antara Pemprov Babel dengan Pemprov Lampung yang telah dilakukan penandatanganan kesepakatan beberapa waktu lalu.

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Fadjri Djagahitam, menjelaskan kerja sama yang terwujud tersebut, antara tiga perusahaan penyedia sapi hidup Provinsi Lampung dengan perusahaan suplayer distributor sapi hidup di Provinsi Babel.

“Yang mana kerja sama Disperindag Provinsi Babel dengan Disperindaga Provinsi Lampung ini, merupakan tindaklajut MoU yang sudah ditandatangani oleh kedua Gubernur pada tanggal 14 Oktober 2021 yang lalu,” katanya.

Dari kesepakatan kerjasama tersebut, jumlah sapi hidup yang akan dikirim ke Provinsi Babel diantaranya PT Great Giant Livestock dengan transaksi 500 ekor sapi Australia hidup untuk pengiriman bulan Oktober 2024.

Sedangkan untuk PT. Indo Prima Beef, dengan transaksi 250 ekor sapi Australia hidup untuk pengiriman bulan Oktober 2024 dan perusahaan CV. Margo Lembu dengan transaksi 50 ekor sapi lokal hidup, untuk pengiriman bulan Oktober 2024.

“Ketiga perusahaan tersebut bekerjasama dengen perusahaan CV Selamat Jaya Bangka Belitung alamat di Ketapang Pangkalpinang,” tutupnya.

Fadjri menambahkan kerja sama ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai stakeholder di Babel, terutama Bank Indoensia (BI) yang telah banyak berkontribusi dalam segala hal, khususnya kerjasama antardaerah, agar semua kebutuhan pokok di Babel tercukupi. (chu)