Police Goes to School di SMAN 2 Sungailiat, Satlantas Polres Bangka Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Personel Satlantas Polres Bangka bersama puluhan siswa SMAN 2 Sungailiat, saat kegiatan Police Goes To School, Senin (14/10/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebagai bagian dari sosialisasi Operasi Zebra Menumbing 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka menggelar program Police Goes To School di SMAN 2 Sungailiat, Senin (14/10/2024)

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasat lantas Polres Bangka, Iptu Endi Putrawansyah mengatakan, Operasi Zebra Menumbing akan dilaksanakan sejak 14 hingga 27 Oktober 2024 yang bertujuan untuk menegakkan disiplin lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Bangka.

“Kami mengajak para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dimulai dari diri sendiri,” kata Iptu Endi.

Selain itu, Iptu Endi juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, seperti penggunaan helm saat berkendara, menghindari penggunaan knalpot brong yang bising, serta menjaga etika di sekolah dan di rumah dengan menghormati orang tua dan guru.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas di kalangan pelajar,” harapnya.

Menurutnya, membangun kesadaran sejak dini akan kebiasaan baik, sehingga diharapkan dapat mengurangi pelanggaran dan fatalitas kecelakaan di jalan raya.

“Kami ingin menanamkan budaya keselamatan berlalulintas sejak usia muda. Dengan kebiasaan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat,” tambahnya.

Program Police Goes To School merupakan bagian dari inisiatif Polri dalam mewujudkan konsep Polri yang Presisi, yang mengedepankan profesionalisme dan integritas dalam setiap tugas kepolisian.

“Kegiatan sosialisasi seperti ini terus berjalan secara rutin untuk memperkuat budaya keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda Kabupaten Bangka,” tukasnya. (mah)