Pimpinan Defenitif Ditetapkan, Didit Srigusjaya Diusulkan Jabat Ketua DPRD Babel

Paripurna tentang usulan penetapan pimpinan defenitif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (7/10/2024) kemarin.

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi mengusulkan tiga nama untuk diangkat menjadi pimpinan defenitif.

“Kita sudah lakukan paripurna tentang usulan penetapan pimpinan defenitif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Plt Sekwan DPRD Babel, Dedy Apriandy saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (8/10/2024).

Dedy menyampaikan, adapun nama pimpinan defenitif diantaranya untuk ketua atas nama Didit Srigusjaya dari partai PDI-P, wakil ketua yakni Eddy Iskandar dari partai Golkar, Beliadi dari partai Gerindra.

“Ketiga nama tersebut kita dikirimkan ke Kemendagri melalui biro Pemerintahan,” ucapnya.

Selain itu, dia menyebutkan dari ketiga nama-nama pimpinan tersebut masih tersisa satu nama yang belum mengusulkan, yakni partai NasDem.

“Sisa NasDem yang belum memberikan namanya ke DPRD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dedy menegaskan, jika nama-nama tersebut harus segera dilantik defenitif secepat mungkin, agar anggaran tahun 2025 bisa dibahas sesegera.

“Kami sudah berproses, semua kelengkapan sudah kita persiapkan dan akan kita serahkan kepada biro pemerintahan. karena targetnya ini harus segera di lantik secepat mungkin untuk di defenitifkan, karna kalau tidak dilantik AKD ini tidak akan bisa berjalan dan yang paling urgent yakni pembahasan APBD 2025,” tegasnya.

Saat ditemui, Wakil Ketua DPRD Babel, Eddy Iskandar selepas RDP bersama para OPD mengucapkan terimakasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih, semoga amanah ini bisa kita jalankan dengan sebaik mungkin,” tutup Eddy. (chu)